Welcome To WapBlog ( GT )

Generator Text


Aplikasi
Cara Buat
DP BBM 23
Fakta Dan Kisah Nyata
Film
FB ( Full Bokeep )
Gadis 69
Hot News
Tips
Tutorial Blogging
Tutorial Wap
Xtgem

Welcome

Text Generator at WapBlog Ocha Rocker

Thank you for taking the time to visit and read articles that are here , if this was helpful please share it with your friends as well .. Okay !!!


Info WapBlog !!!
WapBlog Generator Text Review by : Ocha Pratama
Free All Information at Xtgem Inc
rating : 99% / 100
Kumpulan Berita Terbaru | Serba - Serbi | Tips & Trik | Generator Text | Tutorial Blogging | Wap & Blog

Best Regars >> ☆☆ WapBlog ☆☆

Ocha Rocker

» » Fakata Sejarah Awal Mula THR

Fakata Sejarah Awal Mula THR

Fakta dan Kisah Nyata | 19:23 | Sen, 20/06/2016

Assalamu'Alaikum WR.WB


Fakata Sejarah Awal Mula THR


Och4 Mywibes Com - Salah satu topik yang paling banyak dibicarakan menjelang akhir Ramadan tak lain adalah Tunjangan Hari Raya alias THR .. Tahun ini, masyarakat Indonesia patut bersenang hati .. Selain karena gaji ke-13 akan dibayarkan sekaligus pada saat pembayaran THR .. aturan baru bagi pemerintah untuk memberikan THR bagi karyawan swasta yang baru bekerja satu bulan sudah tentu cukup melegakan ..

THR mungkin telah menjadi tradisi di Indonesia .. Di negara lain, mungkin tidak berlaku pemberian Tunjangan Hari Raya bagi karyawan menjelang lebaran .. Namun omong - omong .. sebenarnya sejak kapan tradisi THR mulai berlaku ?? ..

image


Menurut berbagai sumber .. pemberian uang tunjangan menjelang lebaran di Indonesia dimulai pertama kali pada era kabinet Soekiman Wirjosandjojo dari Partai Masyumi .. Salah satu program kerja kabinet Soekiman yakni meningkatkan kesejahteraan pamong pradja ..

Pada masa itu .. pemberian tunjangan pada pegawai yakni sebesar Rp125-Rp200 yang setara dengan Rp1,1 juta-Rp1,75 juta pada masa sekarang. Tak hanya itu .. tunjangan juga diberikan dalam bentuk tunjangan beras tiap bulannya ..

Nah, lantaran Tunjangan Hari Raya hanya diberikan pada para pegawai negeri .. kaum buruh pun protes .. Pada tanggal 13 Februari 1952 .. kaum buruh mogok sambil menuntut pemerintah untuk memberikan tunjangan juga bagi mereka .. Namun, saat itu pemerintah tak langsung meloloskan begitu saja permintaan kaum buruh ..

Lantas, mengapa THR menjadi kebijakan kabinet Soekiman pada masa itu ?? Ternyata hal ini dikarenakan sebagian besar pegawai negeri pada masa itu terdiri dari para priayi, menak, kaum ningrat, dan lainnya .. Dengan harapan mengambil hati pegawai itulah THR diberikan .. Nah, sejak itulah THR jadi anggaran rutin pemerintah hingga sekarang ..

Judul : Fakata Sejarah Awal Mula THR

Author : Ocha Rocker

Created at : 2016-06-20 14:00:05

Rating : 99% / 100

View : 24740x dibaca




Label



On : 1 / Hari ini : 3 / Minggu ini : 15 / Bulan ini : 84 / 24740


Share On :

Design : WapBlog GT

Old school Easter eggs.